Mitos atau Fakta:

Terlalu Lama Nonton Drama Korea Sebabkan Diabetes?

Bagi penikmat drama Korea, saat menonton rasanya pasti sulit beranjak dan ingin menyelesaikan semua episode sekaligus.

Nah, bayangkan jika satu episode berdurasi satu jam, dan terdapat 16 episode dalam satu serial drama, maka Anda telah menghabiskan waktu 16 jam sehari untuk menonton.




Tanpa disadari, kebiasaan menonton sampai lupa waktu ini berbahaya untuk kesehatan. Salah satunya yaitu peningkatan risiko diabetes.



Kok Bisa?


Menonton merupakan salah satu kegiatan yang harus dibatasi. Pola hidup seperti ini atau minim energi karena kurang aktif bergerak, seperti nonton drama Korea, terbukti dapat menimbulkan efek negatif pada kesehatan, seperti diabetes.




Efek negatif dari menonton ini juga dibahas di studi tahun 2016. Hasilnya, ditemukan bahwa kelompok yang paling sering menonton berisiko terkena diabetes hingga 2,6 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok yang paling jarang menonton.

Dilansir dari hellosehat.com, diabetes terjadi pada saat kadar gula (glukosa) di dalam darah terlalu tinggi. Kondisi ini terjadi ketika jumlah hormon insulin dalam tubuh tidak mencukupi untuk mengubah glukosa menjadi energi.

Saya sangat senang menonton drama Korea tiap hari,

apakah resiko diabetes bisa dihindari?

Untuk meminimalisir resiko diabetes akibat sering menonton terlalu lama, bisa dengan mengkonsumsi herbal yang mengandung sambiloto, daun kumis kucing, bidara upas, dan biji mahoni. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Apakah Ada Rekomendasi Herbal yang Mengandung 4 Bahan Alami Tersebut?