Bukan Keturunan, Faktor ini Lebih Perlu Diwaspadai Jadi Penyebab Utama Diabetes!

Penyakit diabetes sudah tak asing lagi kita dengar. Hal ini dikarenakan penderitanya sudah sering ditemui di sekitar kita. Mulai dari kerabat, tetangga, bahkan mungkin keluarga terdekat kita sendiri.



Diabetes juga tidak mengenal usia muda maupun tua. Sehingga siapa saja bisa menderita penyakit satu ini.

Dilansir dari hellosehat.com, diabetes terjadi pada saat kadar gula (glukosa) di dalam darah terlalu tinggi. Kondisi ini terjadi ketika jumlah hormon insulin dalam tubuh tidak mencukupi untuk mengubah glukosa menjadi energi.



Akibatnya, glukosa menetap di dalam darah. Maka, kebutuhan insulin harus dapat tercukupi agar tidak muncul resiko diabetes.

Namun, tahukah Anda darimana asal hormon insulin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh ini?

Jawabannya adalah pankreas. Sehingga jika pankreas rusak, otomatis produksi insulin akan terganggu.



Lalu apa yang dapat menyebabkan pankreas rusak? Gaya hidup bisa menjadi salah satu penyebabnya.




Berbagai makanan/minuman yang mengandung pengawet, lemak, dan gula menjadi pemicu utamanya.

Padahal, kita semua pasti sudah pernah atau malah lebih sering mengkonsumsi jenis makanan/minuman yang tidak sehat seperti yang dijelaskan sebelumnya.




Sehingga dapat diprediksi bahwa fungsi pankreas kita mungkin sekarang sudah tidak bekerja maksimal 100% lagi sesuai gaya hidup yang kita miliki masing-masing. Hal ini pula yang jika dibiarkan terus menerus dapat menyebabkan kerusakan pankreas kronis meskipun di usia muda.

Mual dan muntah, diare atau tinja berminyak, penurunan berat badan, demam, denyut nadi cepat, penyakit kuning, nyeri perut, dan kadar gula tinggi bisa menjadi tanda fungsi pankreas yang sudah mulai rusak.




Jadi mulai sekarang, mulai jaga jenis makanan/minuman yang dikonsumsi tiap hari dan juga diikuti dengan pola hidup sehat.




Selain itu, kita juga bisa mulai memperbaiki fungsi pankreas dengan mengkonsumsi herbal yang mengandung sambiloto, daun kumis kucing, bidara upas, dan biji mahoni. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Apakah Ada Rekomendasi Herbal yang Mengandung 4 Bahan Alami Tersebut?